Malam Keakraban Earth Hour Bandung 2017 “Ngahiji dina Sauyunan”

by Sani Firmansyah

Dalam rangka mempererat kebersamaan dan mengakrabkan hubungan antar relawan, Earth Hour Bandung mengadakan malam keakraban (Makrab) atau yang disebut Meuting 2017 dengan tema “Ngahiji Dina Sauyunan” pada hari Sabtu-Minggu, 11-12 Maret 2017 di Villa Kembar, Lembang Asri. Makrab kali ini tidak hanya dihadiri oleh Earth Hour Champion Bandung tetapi juga dihadiri oleh Earth Hour Champion Cimahi. Makrab ini bertujuan untuk meningkatkan keakraban antar relawan dan sebagai ajang untuk mempersiapkan diri menghadapi puncak seremoni 2017.

Kegiatan ini diawali dengan pemutaran video terkait tema besar yang diangkat untuk puncak seremoni 2017. Selanjutnya diadakan sharing session bersama Earth Hour Champion Cimahi mengenai kegiatan yang telah dilaksanakan. Kak Lutfi selaku koordinator divisi aksi Earth Hour Cimahi menyampaikan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan, keadaan puncak seremoni di Cimahi dan juga keadaan para relawan Earth Hour Cimahi. Kak Dwi selaku Koordinator Kota Earth Hour Bandung pun berbagi cerita mengenai awal terbentuknya Earth Hour Bandung dan kegiatan-kegiatan yang telah dan akan dilakukan kedepannya, dan juga makna dari global support tahun ini yang mengangkat tema “glow in the dark”.

Selanjutnya, untuk mempersiapkan diri menghadapi puncak seremoni 2017, seluruh relawan Earth Hour Bandung diminta untuk menjelaskan detail kebutuhan suatu acara berdasarkan gambaran umum yang telah diberikan sebelumnya, hal ini dilakukan untuk melatih daya ingat dan kepekaan para relawan. Selain dilatih berdasarkan kesiapan dari masing-masing individu, para relawan pun dibekali pelatihan team building yang dilakukan dalam bentuk beberapa games. Games ini melatih para relawan untuk bekerjasama dalam tim dan meningkatkan kepercayaan antar anggota dalam tim.

Pada makrab ini selain diberikan berbagai pelatihan, para relawan pun diberikan tugas masing-masing yang menjadi tanggung jawabnya untuk persiapan puncak seremoni kedepan. Harapannya dari makrab ini, seluruh Earth Hour Champion mampu menumbuhkan rasa peduli dan meningkatkan kekompakan dan kebersamaan serta lebih berkomitmen untuk mempersiapkan acara puncak seremoni 2017

Artikel Ditulis : Sri Aryanti

Editor : Sani Firmansyah


About the Author


Sani Firmansyah


Energi Terbarukan Ost. Pulau Bintang (Covered by EHband)